ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH SELAMAT DATANG DI WEBSITE KUA KOTAMOBAGU BARAT KOTA KOTAMOBAGU PROPINSI SULAWESI UTARA

Petugas Haji Menuju Arab Saudi

Jakarta (Pinmas)--Sebanyak 330 petugas panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) nonkloter 1432H/2011, Senin (26/9) pagi telah diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Arab Saudi. Mereka terdiri dari 211 petugas Kementerian Agama dan 119 orang petugas dari Kementerian Kesehatan.
"Ini merupakan keberangkatan panitia ke-2. Sebelumnya, yakni pada tanggal 21 September telah diberangkatkan sebanyak 16 orang, yang terdiri dari jajaran pimpinan daerah kerja dan lain-lain," kata Direktur Pembinaan Haji Kementerian Agama Achmad Kartono, saat memberikan pengarahan kepada petugas PPIH, sehari sebelumnya. Sebanyak 330 petugas PPIH yang berangkat hari ini merupakan petugas yang akan ditempatkan di daerah kerja Jeddah dan Madinah. Sedangkan sekitar 400 petugas PPIH lainnya akan diberangkatkan dua hari kemudian yakni Rabu (28/9). Achmad Kartono mengingatkan agar semua petugas PPIH 1432H/2011 bekerja dengan niat yang ikhlas untuk melayani tamu-tamu Allah. Dengan niat yang ikhlas itu, niscaya akan mendapatkan kemudahan-kemudahan saat bertugas di tanah suci.
"Kerja kita tidak akan berat jika kita ikhlas, dengan niat yang sungguh-sungguh untuk melayani tamu-tamu Allah. Mudah-mudahan para jemaah pun begitu," kata Achmad. Achmad Kartono pun mengingatkan para petugas PPIH 1432H/2011 agar mampu menjaga kesehatannya dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Ia berharap para petugas pun bisa melayani para jemaah haji Indonesia sebaik-baiknya. Seperti diketahui, sebanyak 221.000 jemaah haji Indonesia akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Pemberangkatan pertama jemaah haji akan dimulai pada 2 Oktober 2011.
"Kita semua sama tinggi rendahnya di hadapan Allah SWT. Insyaallah tugas yang kita emban mendapat kemudahan dan kelancaran," kata Achmad yang diamini seluruh petugas PPIH.(MCH/Hirlan)

0 komentar:

Posting Komentar

Design by mTm Afray Visit Original Post KUA