ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH SELAMAT DATANG DI WEBSITE KUA KOTAMOBAGU BARAT KOTA KOTAMOBAGU PROPINSI SULAWESI UTARA

Hamindu, Nenek 82 Tahun Tak Pernah Sakit Selama Haji

Jeddah(MCH)--Seorang nenek tampak sabar menunggu giliran untuk memasuki ruang imigrasi terminal barat Bandara King Abdul Azis, Jeddah. Dia tampak duduk di kursi Plasa yang sedikit berdebu dengan memegang kursi lipat yang dituliskan namanya ditemani rekan-rekan satu rombongannya.

Hanindu binti A Wasik adalah namanya. Ternyata nenek ini telah berusia 82 tahun. Dengan usianya yang cukup tua, Hanindu masih tampak segar, duduknya pun tegak dan tangannya kuat memegang kursi lipat.

Siapa sangka jamaah asal kloter I dari Palembang ini ternyata tidak pernah mengalami sakit selama mengikuti proses ibadah haji sejak kedatangannya sebulan lalu. Hanya batuk-batuk kecil karena debu yang sempat hingga di tubuhnya.

Padahal warga Prabumulih, Palembang, ini sempat berjalan kaki dari maktabnya di Mina hingga ke pemondokannya di Makkah yang berjarak lebih dari tiga kilometer. Saat ditanya bisa selalu sehat, Hamindu mengaku selama berhaji berserah diri kepada Allah, sering menjalankan ibadah dan tidak sering memakan makanan yang enak-enak. Bahkan, dia juga jarang mengambil makanan yang disediakan.

Anak terakhir yang mendampingi Hamindu, Yurida Marlina, ini mengaku ibunya ini sudah tidak kuat makan lagi, bahkan dia jarang makan. Hanya saja, nenek ini sering makan buah-buahan. "Dia sukanya makan-makanan daerah, sukanya ikan asin," ujarnya.

Nenek berkacamata ini juga sudah tak sabar lagi ingin pulang ke Tanah Air untuk berjumpa dengan ketujuh anaknya dan 17 cucunya. Bahkan, dia sudah menyiapkan oleh-oleh untuk cucu, berupa mainan unta yang dibelinya seharga belasan riyal. "Oleh-oleh buat cucu," tutup Hamindu tersenyum. (syukri)

0 komentar:

Posting Komentar

Design by mTm Afray Visit Original Post KUA